Cara Convert Foto format RAW (CR2) ke JPEG menggunakan Digital Photo Professional

Namecheap.com
Cara Convert Foto format RAW (CR2) ke JPEG menggunakan Digital Photo Professional

Waktu itu saya sempat kebingunan saat jepret gambar udah banyak, ternyata settingan di kamera menggunakan CR2 atau dengan format RAW. Tentu ini menjadi masalah sekali buat saya, disamping format CR2 tidak bisa ditampilkan pada komputer (harus dengan bantuan software pihak ke tiga), ukuran filenya juga terlalu besar sehingga memakan space yang lumayan untuk menyimpannya.

Baca Juga :
Mengubah Gambar CR2 ke JPEG dengan Aplikasi CR2 Converter

Tak diragukan lagi memang, kualitas foto dengan format CR2 memang sangat bagus dan tajam sehingga wajar jika filenya juga berukuran besar. Jika anda menemukan masalah karena tidak bisa membuka/view foto dengan format CR2/RAW, Anda bisa menggunakan beberapa aplikasi berkut ini untuk menampilkan foto dengan format CR2 :

Aplikasi untuk melihat file CR2 (RAW) pada komputer :

1. Picasa google
2. Acdsee
3. Photoshop (ditambahka plug in)

Cara paling mudah untuk menampilkan file foto CR2 adalah menggunkan Picasa dari google. Dan untuk conversi foto CR2 ke jpeg juga bisa dilakukan melalui picasa tapi prosesnya agak lama dan sedikit ribet. Dan sepengetahuan saya mengkonversi CR2 ke JPEG dengan Picasa dilakukan satu-persatu tidak secara massal.

Conversi file CR2 / Raw ke jpeg

Untuk hasil conversi fambar RAW dengan kualitas terbaik, sebaiknya gunakan digital photo professional bawaan dari canon, biasanya sudah include di CD Manual dan tinggal instal dan update melalui komputer. Cara conversi CR2 ke JPEG pun cuku mudah dilakukan dan bisa convert all file dalam satu kali jalan. Dan tentu prosesnya berjalan cukup lama, tergantung dari banyaknya file yang akan diconvert.

Kalau mau download dilahkan klik di sini, untuk updatenya langsung saja ke website resi canon dan tinggal pilih type kamera dan cari digital photo professional

Langkah-langkah merubah file CR2 Menggunakan Digital Photo Profesional

1. Jalankan Aplikasi Digital Photo Professional.
2. Pilih file CR2/RAW yang akan diconvert
3. Dari menu File, pilih Convert and save.
4. Ketika kotak dialog Convert and save tampil, Berikan nama file, lokasi penyimpanan, dan format file hasil conversi, kemudiain klik tombol Save
Gabar CR2/RAW yang telah dipilih akan dikonvert dan disimpan ke dalam format file yang telah dipilih sebelumnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Convert Foto format RAW (CR2) ke JPEG menggunakan Digital Photo Professional"

Posting Komentar